Halhalal.com - Referensi Produk Halal Indonesia

2:59 PM Unknown 0 Comments

halhalal.com adalah sebuah situs media online yang menginformasikan dan mensosialisasikan berbagai hal seputar produk halal, yang terdiri dari produk pangan seperti makanan dan minuman, dan juga produk non-pangan seperti peralatan rumah tangga dan lain-lain. Situs ini pertama kali diluncurkan pada bulan Maret 2015. Media online ini berkantor pusat di Bandung dan hingga kini masih aktif menginformasikan dan mensosialisasikan hal-hal yang berkaitan dengan halal. Situs online ini hadir untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya mengkonsumsi produk halal, baik dari sisi agama, pengetahuan dan juga ekonomi.
Situs online ini menghadirkan beberapa konten seperti Top Halal, Referensi, News & Article, Event, Kuliner halal, Directory dan ada juga fasilitas kirim artikel.
Top halal
Pada konten ini dihadirkan berbagai macam profil produk halal terfavorit di Indonesia, yang dikelompokkan sesuai jenisnya. Seperti daftar restoran Jepang dan Korea halal, daftar restoran keluarga bersertifikat halal, daftar kedai donat halal, daftar restoran pizza halal, dan juga daftar restoran fast food halal.
Referensi fatwa halal
Pada konten ini disajikan intisari dari hukum terkait produk halal kontemporer sesuai fatwa MUI seperti pembahasan mengenai kehalalal-haraman kopi luwak, hukum memakai produk berbahan plasenta hewan, hukum penggunaan plasenta bagi kepentingan obat-obatan dan kosmetika, hukum penggunaan mikroba pada produk pangan, dan juga pandangan Islam terhadap operasi perubahan/penyempurnaan kelamin.
Fiqih halal
Pada konten ini dihadirkan berbagai aturan Islam terkait halal haram yang terangkum dalam ilmu fiqih seperti pengertian halal, ketentuan mengenai produk halal, hal-hal yang menyebabkan daging halal menjadi haram, kapan dibolehkannya mengkonsumsi produk haram, dan juga efek buruk mengkonsumsi makanan dan harta haram.
News & article
Konten ini menginformasikan berbagai informasi terkait produk halal baik dari dalam negeri maupun luar negeri seperti contohnya berbagai informasi mengenai destinasi wisata halal pada suatu negara, info restoran halal internasional, dan juga berbagai berita kerja sama internasional terkait produk halal.
Event
Konten ini mencantumkan berbagai event atau acara terkait produk halal, baik di dalam negeri maupun luar negeri.
Kuliner halal
www.halhalal.comKonten ini menyajikan resep-resep masakan, kue dan minuman, berikut dengan cara memasaknya.
Resto halal
konten ini menyajikan mengenai profil restoran halal, berikut tempat dan menu andalannya.
Directory
Dalam konten ini dicantumkan daftar produk halal, daftar resto halal, daftar rumah sembelih halal, daftar kantor MUI pusat dan daerah, dan juga badan sertifikasi halal dunia.
Kirim artikel
Konten ini memfasilitasi para pembaca untuk mengirimkan artikel pribadi dengan ketentuan tertentu yang telah tercantum di situs halhalal, yang nantinya artikel tersebut akan dimuat di situs halhalal.com bila terpilih oleh pihak editor.

You Might Also Like