Berhaji.com Situs Online Seputar Haji Berbahasa Indonesia

1:57 PM Unknown 0 Comments

www.berhaji.com
berhaji.com adalah sebuah media online yang menginformasikan dan mensosialisasikan berbagai hal seputar ibadah haji. Situs ini pertama kali diluncurkan tahun 2014. Media online ini berkantor pusat di Bandung dan hingga saat ini masih aktif menginformasikan dan mensosialisasikan hal-hal yang berkaitan dengan Ibadah haji. Situs online ini hadir untuk menghadirkan kemudahan bagi masyarakat Indonesia yang hendak pergi haji, ataupun bagi yang menginginkan berita dan info seputar haji.
Situs online ini menghadirkan beberapa konten seperti artikel haji, keajaiban haji, fiqih haji, nasehat ulama dan berita terkini.
www.berhaji.com
Artikel haji
Konten ini menyajikan berbagai artikel terkait ibadah haji seperti kabar mengenai pelaksanaan haji dari berbagai negara, sejarah Ka`bah dari masa ke masa, peraturan pembelian air zam-zam, dan juga kebijakan haji yang diberlakukan pihak Kerajaan Saudi bagi para jamaah haji dari seluruh dunia.
Keajaiban berhaji
Konten ini menghadirkan hal-hal menakjubkan yang didapati dalam ibadah haji seperti, fakta ilmiah keajaiban Ka`bah, kejadian-kejadian besar yang terjadi pada hari wukuf Arafah, hikmah dari wukuf di Arafah, hikmah dari melakukan ibadah sa`i, dan juga kisah pengalaman-pengalaman menggetarkan ketika berhaji.
Fiqih haji
Konten ini menyajikan berbagai tuntunan haji sesuai ilmu fiqih seperti tata cara berihram, syarat-syarat wajib haji, tata cara penyembelihan kurban ketika berhaji, hukum ibadah haji bagi anak-anak, kewajiban membayar dam atau denda dalam berhaji, pengertian sa`i dan proses pelaksanaannya, pelaksanaan dan hukum mabit di Mina dan Muzdalifah, pelaksanaan wukuf di Arafah, hukum ziarah ke masjid Nabawi dan makam Rasul, larangan dalam haji dam umrah, kewajiban haji bagi wanita, macam-macam thawaf, pengertian dan pelaksanaan umrah, macam-macam tata cara berhaji, dan tolak ukur mampu dalam berhaji.
Nasehat ulama
Konten ini berisi mengenai tuntunan ulama terkait ibadah haji seperti tata cara berhaji yang baik, mengkaji makna akhlak lebih dalam, dan pelaksanaan syukuran sebelum haji.
Berita terkini
Konten ini berisi informasi terkini terkait pelaksanaan ibadah haji seperti informasi mengenai keadaan masjidil haram, informasi mengenai sarana transportasi penghubung Makkah dan Madinah, dan informasi mengenai aplikasi telepon genggam untuk menghindari tersesatnya jamaah haji.

You Might Also Like